BEASTUDI ETOS 2015


Ela Puspitasari  menulis catatan baru: My Experiences To Achieve Beastudi Etos 2015 .28 April pukul 15:31  · "" "" Hai guys, sebenernya udah lama gue mau cerita tentang perjalanan gue untuk mendapatkan beastudi etos 2015 tapi baru sekarang gue terbitkan. Ya udah langsung aja yuk simak ceritanya :-D Januari 2015 : Heeem dari mana ya ceritanya, ya udah dari pada penasaran apa itu beastudi etos mending gue jlentrehin deh apa itu beastudi etos.  shaleholic.com – Beastudi Etos adalah Program Investasi Sumber Daya Manusia yang berfokus pada Pembinaan, Pendampingan dan Pemberdayaan mahasiswa berprestasi dengan keterbatasan ekonomi dengan tujuan membentuk SDM berkarakter pemimpin, mandiri, unggul, disiplin, berakhlak islami dan kontributif. Beastudi Etos memiliki visi:Terdepan dalam membentuk SDM berkarakter untuk Indonesia unggul dan berdaya.Beastudi Etos ingin melahirkan generasi-generasi excellent bagi bangsa ini. Beastudi Etos berusaha menghadirkan pejuang-pejuang baru yang gigih memperjuangkan masa depan bangsa ini, dengan keunggulan dan kemandirian yang mereka miliki. Fasilitas Beastudi Etos 2015 : * Bantuan biaya pendidikan selama 8 semester (4 tahun) * Uang saku * Asrama Mahasiswa selama 3 tahun * Pembinaan selama 4 tahun (program persiapan pasca kampus di tahun ke 4) * Support prestasi dalam dan luar negeri * Bantuan biaya penelitian skripsi * Pembuatan passport Tahapan Seleksi Beastudi Etos 2015 :1 Januari – 28 Februari 2015Penerimaan berkas 10 Maret 2015Pengumuman Seleksi Administrasi 29 – 30 Mei 2015Tes Tulis dan Wawancara (disesuaikan pengumuman SNMPTN 2015) 6 – 13 Juni 2015Home Visit 20 Juni 2015Pengumuman Akhir 27 – 28 Juni 2015Penandatanganan Akad dan Komitmen Persyaratan Umum Beastudi Etos 2015 : * Lulus SMA/Sederajat dan akan masuk Perguruan Tinggi melalui Jalur SNMPTN, SBMPTN dan UM jalur reguler * Diterima pada PTN dan jurusan yang direkomendasikan Beastudi Etos (Daftar PTN yang direkomendasikan dapat dilihat diwww.beastudiindonesia.net Persyaratan Khusus Beastudi Etos 2015 : * Formulir Biodata * Slip Gaji/Surat keterangan penghasilan orang tua (Scan/Softfile) * Kartu Keluarga (Scan/Softfile) * KTP/kartu identitas lain (Scan/Softfile) * Ijazah SMA (bagi yang sudah lulus SMA/sederajat) yang dilegalisir (Scan/Softfile) * Pas Foto terbaru berwarna (Scan/Softfile) * Foto Rumah (tampak keseluruhan, ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi dan dapur) * Rekening listrik bulan terakhir (Scan/Softfile) * Tulisan tentang perjalan hidup minimal 2 halaman A4 dengan spasi 1 cm * Raport Semester (1-5)(Aspek Kognitif)(Scan/Softfile) Cara Pendaftaran Beastudi Etos 2015 : * PENDAFTARAN ONLINE: Anda dapat melakukan pendaftaran online diseleksi.etos.beastudiindonesia.net dan mengisi biodata lengkap serta berkas lengkap sesuai persyaratan. * PENDAFTARAN VIA EMAIL: Pengiriman email maksimal 20MB untuk seluruh berkas, dan dikirimkan ke email Panitia Seleksi Nasional: seleksietos@gmail.com, dengan subjek email: NAMA LENGKAP_ASAL SEKOLAH_WILAYAH SELEKSI ETOS Contoh: BAHRUL ULUM_SMAN1GARUT_WILAYAH BANDUNG * PENDAFTARAN VIA POS: Bagi anda yang sulit mendaftarkan diri secara online, bisa melakukan pendaftaran dengan mengirimkan berkas langsung ke Asrama Beastudi Etos terdekat dengan mengirimkan biodata dan berkas-berkas persyaratan lainnya, paling lambat tanggal 28 Februari 2015 (Cap POS). Selain itu, Anda juga mendaftarkan BIDIKMISI DIKTI melalui sekolah masing-masing. INfo lebih lanjut bisa dilihat diwww.bidikmisi.dikti.go.id Informasi lebih lengkap, silakan kunjungihttp://beastudiindonesia.net/ Click Here5 Januari"" Ela Puspitasari  Gimana udah lengkap bangetkan infonya, so gue awalnya nemuin ni beasiswa di salah satu group sbmptn di fb. Awalnya cuman di satu group akhirnya menyebar ke semua group ptn yang gue ikutin. Gue sempet rada" bingung coz banyak banget persyaratannya, tapi yang namanya udah suka ma ni beasiswa apapun persyaratannya bakal gue penuhin deh, hehehe :-D #ups gedubrrrrrak.... Yah namanya agak males gitu ya apalagi waktunya masih lama, jadi ya gue kopi paste aja dulu di blog pribadi. Sebenernya nggak terlalu males cuman tugas sekolah gue ampuuun deh banyak banget (#Eeeh malah bikin alesan -_- hohoho.....) Februari 2015 : Well, selang bulan februari dimana tugas nggak terlalu bengkak akhirnya satu persatu syaratnya gue penuhin, tapi ada yang bikin gue bingung yaitu masalah perjalanan hidup. Akhirnya gue lihat-lihat aja tuh di komen fb, di google, di G+ apapun perkembangannya slalu gue ikutin. Nggak ada yang gue tinggalin secuilpun #eh apaan secuil emang roti o_O jiahhahahhh.... Next, akhirnya semua syarat dan prodi maupun ptn yang gue pilih udah fix and mantep jadi pilihan gue, gue kirim tuh via email. Malem-malem gue ke rumah guru gue buat ngirim semua berkas yang langsung di scan, tapi lhooh apa ini kok loading mulu dari tadi. Eh ternyata servernya dari pusat udah penuh, yailah gue sih suka nunda2. Yah terpaksa deh gue kirim via pos, buang duit deh jadinya. Tapi ya mending via pos langsung sih biar gue lega kan langsung diterima ma panitianya. Oke deh beban gue agak berkurang, hufffft tapi setelah beberapa hari kirim kok belum ada sms konfirmasi ya padahal kan gue kirimnya kilat. Yah gue inbox aja panitianya, dapet balesan kalo panitia sedang memeriksa semua kiriman. Ternyata buanyak banget yah yang kirim, gue sempet was-was takutnya nggak terkirim atau nyasar gitu. Yah kan baru pertama kali ngepos, jadi masih ragu sebenernya tapi selang 1 hari dapat sms kalo kiriman tiba 2 hari yang lalu dengan selamat tidak ada cacat sedikitpun :-D #Huffft lega gue mah.... Maret 2015 : Tanggal 20 Maret 2015, inilah tanggal yang ditunggu-tunggu para calon etoser di seluruh Indonesia. Di group fb untuk beastudi etos setiap daerah sudah mengunggah file siapa-siapa yang lolos tahap 1 administrasi. Tak lupa di web beastudi etos juga diunggah nama siswa yang lolos tahap 1 diseluruh daerah Indonesia. Gue sempet was-was takutnya nggak ketrima, gue coba didownload file di fb tapi kok gak bisa-bisa ya gagal mulu. ( Lha gimana nggak gagal mulu orang paketannya aja tinggal 0 mb :-P ) Ya udah deh akhirnya gue beli pulsa dulu langsung gue paketin deh, nah setelah selesai download gue telusuri tuh nama-namanya yang ternyata diurutkan sesuai alfabet. Gue nggak berani lihat namanya jadi gue lihat asal sekolahnya aja, eh bentar-bentar itu kok nama sekolah gue ya terus gue scrol kesamping jiah nama gue :). Gue lolos tahap 1, yeyeye....lalala nggak nyangka banget perjuangan gue ada hasilnya juga. Itu baru tahap 1 masih ada tahap ke 2 yaitu tes tulis dan wawancara dan tahap ke 3 yaitu home visit dimana kakak panitia akan mengunjungi dan meninjau langsung rumah kita.  #oke, untuk tahap 2 ceritanya nyusul ya ini bakalan lebih seru + exited banget :-D ""Suka ""Komentari ""Bagikan Kirim""

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Tes Unpam 2019

Hidup Hanya Perlu Dijalani

Kata-Kata Mutiara Penyemangat